Tim Basket Evolution Juarai Basket Ball Bupati Cup 2023

www.detiksaga.com,  Sintang : Tim basket Evolution Sintang keluar sebagai juara setelah mengalahan tim basket Satria Senentang pada laga final turnamen Bupati Cup Basketball tahun 2023 di Indoor Apang Semangai Sintang, Minggu (19/6/2023) malam.

Ketua PERBASI kabupaten Sintang, Harun Pagasa Julkara memuji permianan dari tim basket Evolution Sintang karena memiliki pemain–pemain yang hebat dan matang dalam permainan bola basket, serta memiliki pemain andalan yang sudah berlaga sampai tingkat provinsi.

“Dari turnamen bola basket ini ditemukan banyak anak–anak muda yang berbakat dan banyak bibit–bibit bagus, serta ada sekolah–sekolah baru yang bisa menjadi juara,” ujar Harun.

Kategori pelajar putra dimenangkan oleh SMAS Panca Setya Sintang, juara 2 KU-15 Sintang, juara 3 KU-15 Sekadau dan juara harapan 1 SMAN 1 Sintang. Sedangkan untuk kategori pelajar putri dimenangkan SMKN 1 Sintang, juara 2 SMAN 3 Sintang, juara 3 SMAS Panca Setya Sintang dan juara harapan 1 MAN 1 Sintang. Untuk kategori umum dimenangkan Evolution Sintang, juara 2 Satria Senentang dan juara 3 tim basket ABJA.

Harun berharap, kedepannya akan ada turnamen basket lainnya yang bisa diselenggarakan di kabupaten Sintang dan bisa ditambahkan kategori untuk kelas pelajar SMP, sehingga bisa menciptakan atlet basket berbakat lainnya.

“Senang karena euforia basket di Sintang saat ini banyak peminatnya dan sudah banyak orang suka basket, pesan saya kalah menang sudah biasa, terus berlatih lebih semangat dan giat lagi biar di event selanjutnya bisa jadi juara,” kata Harun. (fik)

Komentar

Detiksaga News