FORSTAR Gelar CSO Festival, Ini Harapan Staf Ahli Bupati Sintang

www.detiksaga.com, Sintang: Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Paulinus membuka Civil Society Organization (CSO) Festival di Gedung Pancasila pada Kamis, 27 Juli 2023.

​Kegiatan Festival dilaksanakan oleh Forum Belajar Stakeholder Kapuas Raya (FORSTAR) ,Paulinus mengatakan, peran serta organisasi masyarakat sipil, media massa, organisasi kepemudaan, dan  individu sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan pembangunan khususnya di Kabupaten Sintang dan menjadi kolaborasi yang baik dan membawa angin segar kepada perubahan yang lebih baik.

“Melalui wadah organisasi baik itu organisasi sosial kemasyakarakat, kepemudaan, jurnalis dan juga individu akan membawa energi yang baik, gagasan yang progresif bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Sintang,” kata Paulinus

Masyarakat Kabupaten Sintang menantikan kiprah dan eksistensi kerja nyata dari berbagai berbagai pihak, termasuk organisasi masyarakat, jurnalis, organisasi kepemudaan, individu untuk memberikan kontribusi membangun daerah sehingga kehadiran organisasi-organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang. Sinergitas antara pemerintah dan berbagai organisasi serta individu di Kabupaten Sintang memiliki tugas dan peran penting dalam memacu dan mengembangkan pembangunan di Kabupaten Sintang,” Ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Sintang, memberikan apresiasi, penghargaan  kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan civil society organization festival 2023 ini.

Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan fungsi dan peranan organisasi masyarakat sipil dalam berkarya di Kabupaten Sintang ini. Memperkuat jejaring dan peranan ormas sipil serta memperkuat kemitraan dengan Pemkab Sintang dan masyarakat. (rl/fik)

 

 

Komentar

Detiksaga News