Rusak Parah, Tahun Ini Jalan Sintang Menuju Perbatasan Segera Diperbaiki

www.detiksaga.com,  Sintang: Wakil Bupati Sintang Melkianus memastikan ruas jalan dari Sintang menuju perbatasan akan berangsur membaik menyusul telah dianggarkannya pemeliharaan dan peningkatan jalan yang sempat di demo masyarakat beberapa waktu lalu.

Menurut Melkianus gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji tetap konsisten memperbaiki jalan dari kota Sintang kearah perbatasan, terbukti dengan dianggarkannya setiap tahun pemeliharaan jalan di wilayah ini.

“Pemkab Sintang sangat berterimakasih pada gubernur dan Dinas PU yang telah konsisten pembangunan jalan, dan bersyukur saat ini dalam proses lelang, saya tidak setuju dengan oknum yang mengatakan gubernur bohong buktinya ada anggaran yang diberikan untuk jalan ini,” kata Melkianus, selasa  (25/4/2023).

Dana yang di alokasikan cukup besar dengan dua tahap 30 Milyar dan 14  Milyar, selain itu akan ada dana Inpres dari pusat.

Melkianus menyatakan di tengah keterbatasan anggaran sebenarnya pembangunan  jalan harus terkonsentrasi untuk menyelesaikan  di satu ruas dulu hingga tuntas, tahun berikutnya dapat dilakukan di ruas lainya sehingga pembangunan tidak sia sia.

Sebelumnya sejumlah jalan di Sintang sempat di demo oleh masyarakat akibat kerusakan yang cukup parah, sementara beberapa pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat di nilai tidak tepat.

Seperti pembangunan Geobag penahan banjir di bantaran sungai Kapuas yang dinilai sia-sia, sebab ketika banjir pasang terjadi kawasan ini tetap saja banjir. (fik)

Komentar

Detiksaga News