Hindari Kepanikan Masyarakat, DPRD Sintang Minta Aparatur Desa Turut Sosialisasikan Covid-19

www.detiksaga.com , Sintang: Anggota DPRD Sintang Melkianus berharap pemerintahan desa memberikan sosialisasi yang benar pada masyarakat terkait wabah virus corona sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan ketakutan yang berlebihan di masyarakat.

Sekarang, kata anggota DPRD asal perbatasan ini kondisi masyarakat terlihat sangat protektif sehingga kencendrungan warga lebih menutup dari warga luar, bahkan ada beberapa jalan desa sengaja diportal secara mandiri.

“ Kita harap aparatur desa memberikan pemahaman tentang virus corona ini pada masyarakat sehingga tidak menimbulkan ketakutan berlebihan, kepada warga diharapkan tetap menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan dengan mengurangi kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta mendukung tenaga kesehatan yang telah bekerja cukup ekstra akhir-akhir ini, dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan baik.

“ Para pelajar yang saat ini melakukan kegiatan belajar dirumah diharapkan tetap melakukan aktifitas belajar sesuai tugas- tugas yang diberikan oleh guru, orang tua diharapkan mendukung kegiatan belajar anak-anak karena ini bukan libur,” harapnya.

Ia juga mengatakan peran serta masyarakat sangat penting untuk mencegah penularan covid-19 ini, melakukan prilaku hidup bersih dan disiplin agar tidak banyak melakukan kontak dengan bepergian ke daerah pandemic maka dipastikan kondisi daerah tetap aman. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News