25 tim Ikuti Kejuaraan Basket Bupati Cup 2023

www.detiksaga.com,  Sintang: 25 Tim Basket ikut ambil bagian pada kejuaraan basket Piala Bupati Sintang tahun 2023 di Indoor Apang semangai Sintang yang digelar mulai tanggal 9 juni hingga 18 juni 2023.

Bupati Sintang Jarot Winarno saat membuka kejuaraan tersebut, jumat (9/6/2023) malam di Indoor Apang Semangai Sintang berharap melalui ajang ini mampu melahirkan pemain basket asal Sintang yang dapat berlaga diajang yang lebih tinggi seperti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalbar.

“ Ajang ini sangat baik, kalian dapat bersaing dengan kabupaten lainya untuk menjadi pemain professional, ajang ini juga saya lihat bukan hanya diikuti kabupaten Sintang tapi juga tim basket kabupaten tetangga seperti Sekadau dan Melawi,” katanya.

Jarot juga sempat menyapa beberapa pemain basket dari kabupaten Sekadau, dan sejumlah pelajar  dari sekolah yang pembinaan olah raga basketnya dinilai baik.

Kepada penyelenggara para supporter dan penonton Jarot berpesan untuk menjaga sportifitas dan profesionalisme, menurutnya ini penting agar pertandingan menjadi menarik.

“Penonton jangan berkelahi,mari jaga ketertiban kemanan dan sprotifitas dalam olah raga,” pesanya.

 

Sementara Kepala Dinas pemuda Olah raga dan Periwisata (Disporapar) kabupaten Sintang Hendrika  mengatakan ajang ini sebuah apresiasi pemerintah kabupaten Sintang untuk komunitas olah raga basket di Sintang.

“Saya berharap kejuaraan basket Piala Bupati Sintang tahun 2023 ini dapat memotivasi  komunitas basket kabupaten Sintang untuk berprestasi, kejuaraan basket di Sintang jarang dilaksanakan karena keterbatasan sarana dan biaya namun tahun ini dapat digelar maka manfaatkanlah untuk berperestasi,” katanya.

Kejuaraan basket Bupati Cup 2023 ini diikuti oleh pelajar mulai dari SMP, SMA hingga umum. Seluruh pentandingan dipusatkan diindoor apang semangai Sintang mulai jam 15.00 WIB hingga 21.00 WIB. Para penggemar Basket dapat menonton seluruh pertandingan tanpa dipungut biaya (Gratis) .//

 

Komentar

Detiksaga News