Kumpulkan OPD, Askiman Matangkan Persiapan Festinvest Kelam

www.detiksaga.com. SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang mempersiapkan Festinvest Kelam dengan melakukan rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Senin (28/5/2018).  Rapat berlangsung di Balai Pengodai dipimpin Wakil Bupati Sintang Askiman.

Menurut Askiman, persiapan pelaksanaan Festinvest Kelam sudah sanggat siap. Hanya perlu mempersiapkan fasilitas, sarana dan  prasarana kawasan pariwisata Kelam yang belum tertata dengan rapi. “Hal seperti ini sanggat perlu kita intensifkan karena merupakan faktor penentu dalam keberhasilan semua kegiatan ini,” ucapnya.

Askiman  meminta kepada semua OPD yang terlibat agar serius dalam merencanakan pengembangan kawasan wisata Kelam. “Harus dipersiapkan dengan bagus, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama demi memajukan kawasan wisata Kelam khususnya dan Kabupaten Sintang secara umum,” ujarnya.

Persiapan yang sudah dilakukan, kata Askiman, mulai dari pemeliharaan jalan, serta lokasi kawasan panggung yang digunakan untuk konser promosi Bukit Kelam. Selain itu, kawasan pariwisata bumi perkemahan pramuka yang selama ini belum tersentuh perbaikan dan pemeliharaan. “Setelah dilakukan peninjauan, memang kondisinya sudah rapi. Sudah dikerjakan dengan baik. Mudah-mudahan pada pelaksanaan kegiatan tidak ada lagi suatu kendala dari fasilitas penunjang,” beber Askiman.

Askiman menegaskan, dalam kawasan pariwisata, fasilitas pendukung yang utama adalah persoalan sanitasi, toilet (MCK). “Kebersihan ini yang menjadi perhatian utama kita,” tegasnya.

Askiman yakin dengan waktu yang tersisa mampu melakukan persiapan dengan baik. Terkait kerjasama dengan pihak Kecamatan Kelam Permai dan para kepala desa, Askiman meyakinkan bahwa koordinasi sudah dilakukan dengan baik.

“Sejauh ini sudah terkoordinir dengan baik. Masyarakat menyambut baik dengan adanya Festinvest Kelam ini. Satgas kebersihan melibatkan  masyarakat di daerah Kelam Permai sudah terbentuk,” jelasnya.

Askiman berharap masyarakat di sekitar lingkaran Bukit Kelam dapat memberikan dukungan yang maksimal. “Karena keberhasilan dari pada Festinvest Kelam ini juga diperuntukan kepada mereka. Kita berharap masyarakat mampu menjaga ketertiban dan kemajuan kawasan wisata Bukit Kelam,” pungkas Askiman. (din)

 

Komentar

Detiksaga News