Pemkab Sintang Respon Keluhan IMM Terkait Oprasional Hiburan Malam

www.detiksaga.com,  Sintang: Pemerintah kabupaten Sintang menindaklanjuti keluhan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas raya terkait adanya tempat hiburan malam yang beroperasi hingga pagi ditengah kondisi PPKM Mikro di Sintang.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH memimpin jalannya rapat tersebut bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang Rabu, (21/7/2021).

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, menyatakan pihaknya telah menerima perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kapuas Raya dengan membawa surat yang berisi keluhan dan aspirasi mereka.

Baca juga :Club Malam Tetap Beroperasi Ditengah Penerapan PPKM Mikro, IMM Datangi Wabup Sintang

“Mereka menunjukan video yang menunjukan aktivitas di sebuah tempat hiburan malam. Lalu mereka juga meminta agar, Tim Satgas tidak membeda-bedakan dalam hal melakukan penegakan aturan PPKM Mikro di Kabupaten Sintang. Maka hari ini, kita ingin mendengarkan klarifikasi kepada manajamen My Home serta membangun persamaan persepsi semua anggota Tim Satgas agar tidak membeda-bedakan dalam melakukan penertiban di lapangan,” tegas Sudiyanto

Pemkab Sintang, kata Sudiyanto membuka diri untuk berdiskusi dengan banyak elemen masyarakat seperti akademisi, mahasiswa, dan para pelaku usaha di Kabupaten Sintang.

“Masukan dan saran itu semua untuk kebaikan kita semua. Saya akan panggil Dinas Sosial soal bantuan sosial untuk masyarakat. Presiden dalam arahan kemarin mengatakan bahwa untuk menangani covid-19 ini memang perlu kepemimpinan di daerah yang kuat, artinya Pemkab Sintang dan Forkopimda harus kompak bekerjasama, Kepada semua pelaku usaha agar tidak ada dusta diantara kita, silakan buka dengan mematuhi aturan yang ada dalam PPKM,”  ujar Wakil Bupati Sintang.

Turut hadir dalam rapat tersebut manajemen Hotel My Home dan Tempat Hiburan Malam Angel serta Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang seperti Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Kepala BPBD Ir Bernard Saragih, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Martin Nandung, S. Sos, M. Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Erwin Simanjuntak, M. Si, Sekretaris Dinas Kesehatan drg. Ridwan Tony Pane, Kepala Bagian Hukum Hartati, SH, MH dan Pejabat Utama Polres Sintang.  (rl/fik)

Komentar

Detiksaga News