Club Malam Tetap Beroperasi Ditengah Penerapan PPKM Mikro, IMM Datangi Wabup Sintang

www.detiksaga.com, Sintang: Menyikapi beredarnya video club malam di Sintang yang masih beroprasi  pada saat pemberlakuan PPKM Mikro, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas Raya mendatangi Wakil Bupati Sintang, guna beraudensi.

Sekelompok mahasiswa IMM Kapuas raya ini diterima langsung oleh wakil Bupati  Sintang Sudiyanto, kamis (15/7/2021).

Mereka mengkritisi beredarnya vidio berdurasi 30 detik yang memperlihatkan aktivitas tempat hiburan malam yang mengabaikan prokes dan masih beroperasi di tengah penerapan PPKM Mikro di Kabupaten Sintang.

Video yang beredar  diduga diambil di club malam di Sintang.  Diskotek tersebut  beroperasi secara normal tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker.
Kabid Hikmah PC IMM Kapuas Raya, Aldo Topan Rivaldi  menyebut, Ini tidak fair. Satgas tidak berlaku adil dalam penerapan PPKM Mikro sejumlah warung kopi diminta tutup lebih awal dan menerapkan prokes namun di club malam justru dibiarkan.

“Selain itu dikhawatirkan bila pemerintah tidak adil maka ada massa yang akan bertindak langsung ke kawasan itu, inikan berpotensi konflik nantinya,” kata Topan.

Menanggapi aduan  ini wakil Bupati Sintang Sudiyanto  berjanji akan memanggil Satgas untuk mempertanyakan hal ini, Ia berjanji secepatnya akan bertindak.

“ Saya malu juga melihat ini. kami secepatnya akan melakukan rapat dan ini tidak akan dibiarkan, kesannya pemerintah membiarkan padahal tidak sama sekali kami tidak akan melindungi hal hal seperti ini,” katanya.

Selain mendatangi Wakil Bupati, Kelompok Mahasiswa ini juga beraudensi bersama camat Sintang Siti Musrikah . Dihadapan para mahasiswa Ia berjanji  akan menindak lanjuti keluhan mahasiswa IMM Sintang.

“ Dengan laporan ini kami harus bertindak karena wajar bila masyarakat merasa tidak adil sebab kalau sudah ada ketentuan jam delapan close maka harusnya tidak beroperasi, sementara jam operas club malam ini kan jam 12 malam sampai jam 03 subuh. Besok kami rapat dan kita akan sampaikan keluhan ini,” katanya. (fik)

Komentar

Detiksaga News