Dandim Sintang Sebut Penanganan Covid-19 Belum Efektif

KBRN, Sintang- Menyikapi semakin menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap Covid-19 Dandim 1205 Sintang Letol Inf Eko Bintara saktiawan meminta para Babinsa terlibat dalam memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan dari paparan corona.

“ Ternyata Startegi penagananya selama ini memang belum efektif ini terbukti masih adanya warga yang tidak percaya pada corona, maka perlu disusun penanganan yang lebih efektif untuk menangani pandemi ini,” katanya.

Zona merah yang terjadi di  Kabupaten Melawi ini , kata Dandim karena adanya  pemilaian 15 indikator salah satunya ketersediaan tempat tidur pasien corona  (bed occupancy ratio) BOR.

seharusnya rumah sakit swasta juga dilibatkan dalam ketersediaan penanganan sehingga BOR nya semakin besar.

“Jumlah tempat tidur yang minim berpengaruh pada pemberian indikator warna didaerah,” ucap Dandim

Sementara Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, menyatakan  kesiapan program PPKM Mikro ditingkat desa agar lebih efektif dalam penangkal penyebaran Covid-19 di wilayah Melawi khsusunya dilingkungan desa.

“Saya Berharap Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program PPKM Mikro diwilayahnya masing-masing guna lebih efektif dan efisien dalam mencegah penyebaran Covid-19,” harap Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kepala Desa Paal Kecamatan Pinoh Sukarman mengharapkan, ada bantuan dari pemerintah tentang sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan PPKM Mikro Desa Paal dalam memutus penyebaran Covid-19 di Desa Paal.

“Saat ini persiapan kelengkapan yang dimiliki Posko PPKM berupa alat semprot desinfektan, APK dan kelengkapan lainnya, namun ini masih belum cukup jadi kami mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut”.Harapnya. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News