Ratusan Kendaraan Diperiksa Pos Penyekatan Jalur Mudik di Sepulut

www.detiksaga.com,  Sintang: Pos Penyekatan Jalur Mudik dan Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut kecamatan Sepauk kabupaten Sintang melaksanakan  razia 24 jam dan langsung melakukan tes swab antigen.

Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sintang Ir. Bernard Saragih mengatakan sejak beroperasi 6 mei 2021 kondisi Posko Covid-19 di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk  sangat kondusif.

“Kegiatan di posko yang menggunakan sistem piket tersebut bisa berjalan baik dan masyarakat juga memahami dan bisa bekerjasama selama proses pemeriksaan.  Masyarakat yang akan masuk ke Kabupaten Sintang dinyatakan negatif covid-19 berdasarkan hasil tes swab antigen oleh petugas kesehatan. Masyarakat yang ditemukan positif, akan langsung di bawa dengan mobil ambulan ke rumah susun di RSUD AM Djoen Sintang dengan dikawal oleh petugas yang ada di pos Sepulut menuju Kota Sintang,”  Bernard Saragih.

Kemaren, Kata Bernad Pos Penyekatan Jalur Mudik Kabupaten Sintang Di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk berhasil menghentikan dan memeriksa 146 kendaraan roda dua dan roda empat serta melakukan rapid tes antigen terhadap 159 orang dengan hasil tes semua negative covid-19, seluruhnya negatif. (fik)

Komentar

Detiksaga News