Tahun Depan Bapenda Proyeksikasi Pendapatan kabupaten Sintang Lebih Dari 32 Miliar

www.detiksaga.com,  SINTANG : Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang pada tahun 2022 memproyeksikan bahwa target pendapatan untuk Kabupaten Sintang di angka Rp. 32.968.898.700,-

Adapun pendapatan daerah ini diperoleh dari pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak air tanah, pajak mineral bukan logam, pajak parkir, pajak sarang burung walet, pajak bumi dan bangunan sektor P2 dan BPHTB.

Hal tersebut disampaikan oleh Yohanes, SE, M,Si Kasubbid Penyusunan dan Penyuluhan Kebijakan Pada Bapenda Sintang.

“Termasuk juga pendapatan lain-lain yang sah yaitu dari pendapatan denda pajak, angsuran rumah dinas, angsuran kendaraan dinas roda 2 dan angsuran kendaraan dinas roda 4 sebesar Rp. 739.000.000,-.” Kata Yohanes.

“Selain Bapenda, ada juga OPD pengelola pendapatan daerah, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Disperindagkop dan UKM, Sekretariat Daerah, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal & Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup, BPKAD, RSUD, dan Disdukcapil.” Kata Yohanes.

Target pendapatan daerah ini menurut Yohanes biasanya akan disesuaikan lagi sekitar bulan oktober dengan begitu pencapaian tidak akan terlalu jauh dari target yang sudah ditetapkan.(FIK).

Komentar

Detiksaga News