Patroli Jalur Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Berhasil Amankan 42,928 Kg Narkoba

www.detiksaga.com,  SINTANG: Satgas Pamtas Yonif 642 Kapuas mengamankan 2 kotak kardus yang berisi 40 paket narkoba Golongan I jenis sabu-sabu, yang ditemukan oleh personel Pos Gabma Sajingan pada saat melaksanakan kegiatan patroli patok perbatasan dan jalur ilegal, di Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Sambas, Selasa (9/3/2021).

 

Sementara itu Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, Pari Minggu, tanggal 7 Maret 2021 sekitar pukul 13.00 WIB, personel Pos Gabma Sajingan yang dipimpin Letda Inf Agus Sala menemukan 40 paket Narkoba Golongan I jenis Sabu-sabu seberat 42,958 Kg, dibungkus menggunakan kemasan Teh.

 

“ Sebelumnya Satgas Pamtas Yonif 642/Kps mengumpulkan informasi dari Satgas Intel dan Satgas Teritorial yang berada di wilayah perbatasan, serta analisa lebih lanjut yang dilakukan oleh Staf Intel Satgas Yonif 642/Kps,” katanya.

 

Ini juga berkat Sinergitas Satgas Pamtas dengan Satgas Intelijen, Satgas Teritorial, PLBN Aruk, Karantina Pertanian Aruk, Imigrasi Aruk, BNN Provinsi Kalbar dan Polda Kalbar yang berada di perbatasan semakin baik.

 

Selanjutnya untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus ini akan dilimpahkan ke pihak Subdit 3 Dit Narkoba Polda Kalimantan Barat dan BNN Provinsi Kalimantan Barat.

 

Danrem 121/Abw menyatakan bangga, tugas pasukan perbatasan RI – Malaysia Yonif 642/Kps telah berhasil mengamankan barang haram tersebut.

 

“Kita tidak boleh lengah, walaupun semua disibukkan masalah penanganan Covid-19, Hal ini mungkin digunakan kesempatan bagi para pengedar narkoba,” kata Danrem.

 

Ia mengingatkan untuk selalu mengingatkan terus menerus untuk selalu  waspada, jangan sampai lengah dan juga tetap bekerja sama dengan pihak instansi terkait dalam menjalankan tugas dilapangan.

 

“Sinergitas tetap dijaga, karena dengan bersinergi baik dengan toga, tomas aparat setempat akan mendapat segala informasi yang akan didapat,” tandas Brigjen TNI Ronny. (rl/fik).

Komentar

Detiksaga News