Ciptakan rasa Aman Saat Pemilu, Kodim Sintang Siagakan 667 Personil

www.detiksaga.com , Sintang: Kodim 1205 Sintang mengerahkan kekuatan 667 personil dalam mengamankan pemilu di wilayah Kodim 1205 Sintang Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Dandim 1205 Sintang kolenel Infantri Rahmat Basuki mengatakan pihaknya telah pengerahan pasukan  sesuai intruksi dari Kodam Tanjung Pura, 257 pasukan sudah di gelar di Koramil- Koramil dan sisanya masih stanby on call di Makodim bersama para Balak Korem 121/Abw dan siap di kerahkan apabila terjadi hal- hal yang menganggu keamanan pemilu.

“ Prinsipnya kita siap mengamankan pesta demokrasi ini, Pasukan yang Standby on call juga melakukan patroli bersama polres untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi ini,” Katanya, Selasa (16/04/2019) sore.

Dandim mengatakan tidak ada pengamanan khusus untuk daerah perbatasan dalam pemilu ini, pihaknya akan membackup kekuatan polsek dengan personil Koramil ditambah kekuatan Batalyon yang di BKO kan ke Kodim.

“Kita juga memberikan pasukan bantuan ke Polres Sintang sebanyak 385 personil dan masih mencadangkan pasukan lain stanby on call, memang intruksi dari angkatan darat kita siapkan juga 667 personil,” Tandasnya. (Fik)

Komentar

Detiksaga News