Bupati Sintang Harapkan Jamaah Haji Sintang Jaga Kesehatan Dan Kekompakan

www.detiksaga.com, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan bersyukur tahun ini Kabupaten Sintang memperoleh kwota haji lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 141 sedangkan sebelumnya hanya 128 orang saja.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sintang Jaror Winarno saat melepas 141 Jamaah calon Haji Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang, Selasa (31/07/2018).

Kondisi ini juga kata Jarot menunjukan  ekonomi masyarakat kabupaten Sintang cukup mampu untuk menunaikan ibadah haji dan terus meningkat dan juga mengindikasikan bahwa kondisi  kesejahteraan ekonomi masyarakat juga meningkat.

Jarot juga  berpesan kepada para calon jama’ah haji agar selalu menjaga kesehatan fisik dengan sebaik baiknya mulai dari persiapan keberangkatan hingga sampai tahap akhir proses ibadahnya.menggingat sekarang cuaca di tanah suci cukup panas,dan perbanyak minum air putih dan asupan gizi yang cukup.

Baca :Komisi V DPR RI Tinjau Bandara Tebelian

“Bangun lah kekompakan sesama anggota jama’ah haji kita agar segala urusan dan kendala dapat di atasi dengan mudah,hindari perselisihan antar sesama jama’ah,serta jaga komunikasi yang baik antar sesama jama’ah maupun petugas haji, ”kata jarot,

Jemaah alon Haji Kabupaten Sintang berjumlah  141 Jama’ah,yang terdiri dari 64 orang laki-laki, dan 77 perempuan. jama’ah yang tertua berumur 80 tahun bernama Suroto berasal dari kecamatan binjai hulu,sedangkan yang termuda berumur 19 tahun bernama Siti Maulidiyah berasal dari kecamatan dedai.

Jama’ah haji kabupaten Sintang tergabung pada kloter 15 embarkasi  Batam gelombang kedua,bersama kota pontianak dan kota singkawang.dengan pelaksanaan ibadah haji selama 43 hari, dan akan menempati hotel sektor 3 atau maktab 12 di wilayah Raudhoh,jarak dari maktab ke masjidil haram kurang lebih 3 kilometer, pemerintah telah menyiapkan bus antar jemput beroperasi 24 jam. (Fik)

Komentar

Detiksaga News