Ini Pesan Wabup Kepada Pramuka Di Sintang

www.detiksaga.com , Sintang: Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman berharap gerakan pramuka  mampu memberikan inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka dapat mengoptimalkan kegiatan edukatif untuk generasi muda  harus dilakukan oleh pengurus pramuka di kabupaten sintang.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat membuka kegiatan perkemahan Bhakti pramuka penggalang dan penegak serta pelepasan peserta Raimuna nasional yang ke- XI tahun 2017.

“Kami berharap kegiatan Raimuna  dapat membawa nama baik Sintang, mampu menjaga kehormatan,mampu menjaga disiplin,mampu menjaga semangat dengan baik, sehingga saat pulang ke Sintang dapat mentrasfer ilmu pengetahuan di bidang kepramukaan yang mereka dapatkan di sana,” Harap Askiman

Keikutsertaan kwarcab Sintang pada Raimuna nasional yang ke- XI tahun 2107 di Bumi perkemahan Cibubur Menurut Askiman berdampak langsung terhadap upaya mewujudkan masyarakat kabupaten Sintang yang cerdas dan sehat sebagai salah satu komponen visi pembangunan kabupaten sintang  5 tahun kedepan.

“Seperti kegiatan perkemahan penggalang dan penegak pandu merupakan bentuk pembinaan yang baik karena terdapat proses pendidikan dalam bentuk kegiatan yang menarik,menyenangkan, sehat, teratur,terarah,praktis yang di lakukan di alam terbuka sehingga dapat membentuk watak,dan budi pekerti luhur dari seluruh peserta,”Katanya, minggu (13/08/2017)

Gerakan pramuka, kata Askiman merupakan salah satu pembinaan sumber daya manusia bangsa, gerakan pramuka sudah sangat di kenal di masyarakat luas didalamnya terdapat nilai plus dari pramuka, yaitu  membentuk jiwa muda yang suka berkarya, seperti kita ketahui generasi muda merupakan ujung tombak masa depan bangsa, maka masa depan yang gemilang akan menjadi milik bangsa tersebut.

Askiman juga menegaskan kegiatan pramuka ini mendapat daya dukung yang cukup kuat dari pemerintah kabupaten sintang baik dari sisi pembinaan maupun pembiayaan,karena kegiatan pramuka merupakan kegiatan yang sangat positif.

Peserta Raimuna XI utusan kwarcab Sintang berjumlah 24 orang terdiri dari 12 pramuka penegak putra,dan 12 pramuka penegak putri,  Raimuna diselengarakan di bumi perkemahan cibubur jakarta dari tanggal 13 s/d 21 Agustus 2017. Sementara perkemahan bhakti dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 14 Agustus bertempat dibumi perkemahan kwarcab Sintang.(Fik)

Komentar

Detiksaga News