PLN Menyala di desa Entabuk, Warga Gelar Syukuran Bersama Bupati

www.detiksaga.com,  Sekadau : Kepala Desa Entabuk kecamatan Belitang Hilir kabupaten Sekadau bersama warga melaksanakan acara syukuran masuknya jaringan listrik PLN ke wilayah mereka. Acara berlangsung di lapangan desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (20/3/2023).

Kepala desa Entabuk Abdul Muin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan pihak PLN yang telah mengupayakan masuknya listriki PLN ke Desa Entabuk.

Menurut Muin,  jaringan listrik di desa Entabuk  berada di 4 dusun, saat ini satu dusun sedang dalam proses pembangunan.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah sudah tercapai dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” ungkap Muin.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan, sebelumnya Ia  telah  bertemu dengan pimpinan wilayah PLN di Provinsi Kalimantan Barat serta anggota Komisi VII DPR RI untuk percepatan elektrifikasi di kabupaten Sekadau.

“Waktu itu ada 18 Desa yang belum terjangkau listrik dari PLN, sebagian besar berada di Belitang Hulu,” kengan Aron.

“Kami di Pemerintahan serta DPR tidak berhenti untuk menyuarakan ini, karena ketika listrik PLN sudah masuk dan rumah kita  sudah terang ini menjadi kebanggan bagi kita,” papar Aron.

Untuk menjaga keamanan, Aron juga menghimbau kepada seluruh masyarakat saat meninggalkan rumah untuk selalu memastikan listrik dirumah sudah dalam kondisi mati dan  tidak ada kabel yang bisa mengakibatkan korsleting listrik guna menghindari kebakaran.

Camat Belitang Hilir, Evodius mengatakan di Kecamatan Belitang Hilir masih ada dua desa yang masih belum terpasang listriknya yaitu Desa Semadu dan Desa Menawai Tekam.

Evodius berharap perjuangan Pemerintah Daerah beserta pihak terkait dapat membuahkan hasil sehingga nantinya seluruh desa yang ada di Kecamatan Belitang Hilir dapat dialiri listrik dari PLN. (Rl/fik*)

Komentar

Detiksaga News