Si kembar Rhaka dan Rhafa Bertekad Masuk Timnas Indonesia

www.detiksaga.com,  Sintang: Rhafa dan Rhaka dua anak kembar asal Sintang Kalimantan barat bertekad serius menjadi pemain bola profesional setelah keduanya berhasil mencicipi athmosfir pertandingan skala nasional bersama puluhan anak anak se Indonesia dalam Gala Siswa Indonenia (GSI).

Dalam dialog dalam aspirasi pagi RRI Sintang, kamis (16/12/2021), Rhaka berposisi sebagai keeper mengatakan  orang tuanya sangat mendukung dengan minatnya di dunia sepak bola.

“ Ayah yang mantan keeper sangat mendukung karena Ayah lah maka kami menyukai sepak bola,” katanya.

Rhafa yang masuk dalam 11 pemain terbaik GSI juga menyatakan hal serupa dukungan orang tua menjadi pemicunya serius menekuni dunia sepak bola.

“ Banyak hal yang kami dapatkan di GSI karena berkumpul dengan puluhan talenta usia sepakbola se Indonesia, “ katanya.

Sementara pelatih Gelora Sintang Marshal mengatakan ditengah keterbatasan mampu menelurkan anak anak berbakat dari Sintang merupakan sebuah kebanggan, Ia mengatakan prestasi ini diharpkan dapat melecut para anak anak Sintang lainya untuk berprestasi di tingkat Nasional.

Rhaka Al Kahtani, Rhafa Al Kahfi, masuk dalam 30 pemain terbaik GSI di Sentul Bogor Jawa barat.

Gala Siswa Indonesia ini salah satu ajang untuk memasok talenta terbaik pemain sepakbola muda Indonesia, harapanya mereka dapat menjadi  pemain-pemain di elit pro akademi PSSI mereka ini ditempa dalam traning camp.

Direktur Teknik PSSI Danurwindo mengatakan pemain pemain ini harus berlatih dengan latihan terbaik bermain terbaik, latihan ini ada di elite pro akademi, harapanya mereka bisa masuk pro akademi dalam ajang elit kompetisi.

Event ini sudah berlangsung selama 4 kali sempat terhenti akibat pandemic namun kali ini bergulir dengan melakukan seleksi secara daring.

Dirjen kemendikbudristek  Jumeri mengatakan anak anak ini masih memiliki waktu 4 sampai 5 tahun untuk terus mengembangkan bakat dan bisa masuk Timnas U-19.

“ Anak-anak ini diharapkan menjadi pemain didaerahnya dan direkrut PSSI untuk bermain mempaerkuat Timnas di ajang U-19 nantinya,” katanya. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News