Kubu Raya Capai Target Juara Cabang Fahmil Qur’an

www.detiksaga.com,  Sintang: Kabupaten Kubu Raya keluar sebagai juara cabang Fahmil Qur’an Putera dan Puteri pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -29 tingkat provinsi Kalimantan Barat di Rumah Adat Melayu Sintang, kamis (16/12/2021).

Koordinator perlombaan Sharil dan Fahmil Qur’an Zulfian mengatakan, juara 2 diraih kabupaten Pontianak dan juara 3 kabupaten Sintang, sementara untuk Puteri juara 1 Kubu Raya juara 2 kabupaten Sintang dan Juara 3 Kabupaten Melawi.

“ Tadi selesai final  langsung diumumkan, sekarang sistimnya kan sudah online peserta official dan para kafillah dapat langsung melihat hasilnya setelah menyelesaikan pertandingan, melalui website,” kata Zulfian.

Sementara peraih juara 1 Fahmil Qur’an putera Faturahman mengatakan pihaknya bersyukur MTQ di Sintang ini Kubu Raya mampu meraih juara 1, sebab selama 6 kali penyelenggaraan MTQ Kubu Raya tidak pernah masuk final.

“ Kami memang targetkan masuk final dan lolos nasional tahun ini,” katanya.

Untuk persiapan kata Faturahman memang dilakukan cukup lama kendati dalam keterbatasan waktu belajar namun akhirnya target kubu raya tercapai. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News