Kapuas Hulu Banjir, Jalan Nasional Pontianak- PutussibauTerputus

www.detiksaga.com, Kapuas Hulu: Banjir dengan kedalaman kurang lebih  1,5 meter menggenangi 11 desa di Kecamatan Kalis dan Kecamatan Mentebah  Kabupaten Kapuas Hulu menyebabkan arus lalu lintas ruas jalan nasional penghubung Pontianak-Kapuas Hulu di Kecamatan Kalis pada tanggal 21 Mei 2021 tERPUTUS.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan menjelaskan berdasarkan monitoring yang dilakukan ruas jalan nasional penghubung Pontianak-Kapuas Hulu di Kecamatan Kalis yang terendam sepanjang 200 meter dengan kedalaman mencapai 1 setengah meter  menyebabkan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

“BPBD Kapuas Hulu telah mengirimkan mobil operasional untuk membantu pengguna kendaraan roda 2 menyebrangkan motor sampai ketitik yang tidak banjir karena disana sudah banyak pengguna roda 2 yang mengantri untuk menyebrang,” katanya, Jumat (21/5/2021).

Gunawan menjelaskan 11 desa yang terendam yakni 2 desa di Kecamatan  Mentebah yaitu desa Nanga Mentebah dan desa Tanjung Intan,  dan 9 desa di Kecamatan  Kalis yaitu desa  Nanga Raun, desa Tapang Daan,  desa Semerantau, desa Kalis Raya, desa Nanga Kalis, desa Segiam, desa Peniung, desa Tekudak dan desa Nanga Lebangan.

“Sampai saat ini kami masih menunggu data berapa masyarakat yang terdampak dari Kepala Desa dan Camat di dua kecamatan tersebut,” ujarnya. (Ys)

Komentar

Detiksaga News