Besok Jenazah Mulyadi Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air Tiba di Sintang

www.detiksaga.com,  Sintang: Tiga warga Sintang Kalbar, korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182  yang sudah teridentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri adalah, Asy Habul Yamin–sudah dimakamkan di Jakarta Selatan–Faisal Rahman dan Mulyadi yang baru terindentifikasi.

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, menyerahkan jenazah Mulyadi P Tamsir Eks Ketum PB HMI kepada keluarga korban, diterima langsung oleh keluarga korban di Jakarta, Rabu 20 Januari 2021 pagi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno turut bersyukur dengan telah teridentifikasinya tiga warga Sintang, menurut Jarot, pihaknya sudah mendapat kabar,  lengkap sudah 3 masyarakat Sintang yang sudah teridentifikasi.

Jarot mengatakan, pemerintah memfasilitasi semua proses kedatangan jenazah Mulyadi, dari penjemputan, penyerahan, perawatan dan pemakaman jenazah sesampainya di kabupaten Sintang.

“Pemda siap memfasilitasi,” katanya

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama masyarakat kabupaten Sintang, mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya.

Kepala Bandara Sungai Teblian Sintang Patah Atabri menyatakan kedatangan Jenazah  Mulyadi dibandara Tebelian Sintang, kamis (21/01/2021) siang, disambut oleh Bupati Sintang Jarot Winarno untuk diserahkan kepada keluarga korban.

“Kelengkapan acara seremonial telah dipersiapkan,”Kata Patah Atabri, Rabu (20/1/2021).

Kedatangan jenazah bukan melalui pintu kedatangan penumpang namun melalui pintu kedatangan sehingga ambulance bisa masuk ke epron di bandara Tebelian Sintang.

“Masyarakat lain selain rombongan Bupati yang ingin ikut menyambut kedatangan Zenazah posisinya diluar pagar Bandara dengan tetap menjalankan protocol kesehatan dengan benar,” Tandasnya.

Sementara  Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kalimantan Barat (Kalbar) ikut mendampingi keluarga mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir.

Nur Abid yang tiba lebih dulu di Sintang mengatakan, rombongan dari Kahmi Kalbar akan tiba di Sintang dengan menggunakan beberapa mobil untuk mengikuti prosesi pemakaman.

“ Malam ini rombongan dari pontianak sedang diperjalanan dengan menggunakan kendaraan darat, besok teman-teman Kahmi akan mengikuti prosesi pemakaman yang direncanakan dihadiri juga oleh bupati Sintang,” katanya.

Nur Abid juga mengatakan Kahmi sangat kehilangan kader terbaiknya yang telah banyak berbuat untuk perkembangan kader HMI di tingkat nasional.

“ Semoga seluruh amal Ibadah Mulyadi diterima disisi Alah SWT, kita sangat kehilangan, tapi ini takdir Allah semoga akan lahir kader baru seperti Mulyadi P Tamsir dari Kalbar,” tutupnya. (fik)

Komentar

Detiksaga News