Kali Pertama, Kejari Sintang Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

www.detiksaga.com, Sintang: Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang meraih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Perdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan diberikan langsung oleh MenPAN RB, Tjahjo Kumolo. Kegiatan dihadiri oleh Wapres RI, Ma’ruf Amin melalui zoom meeting, Senin (21/12/2020)

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran mengatakan, Kejaksaan Negeri Sintang melakukan pembangunan Zona Integritas dari tahun 2019.

” Pada tahun 2019 kita belum meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi dari KemenPAN RB. Karena masih ada kekurangan setelah evaluasi dari hasil pembangunan Zona Integritas di tahun 2019, dengan semangat dan komitmen bersama, di tahun 2020 Kejaksaan Negeri Sintang membangun zona integritas berpedoman kepada 6 komponen pengungkit,” katanya.

Imran mengatakan, manajemen perubahan dapat dilakukan melalui beberapa tahapan, pertama manajemen perubahan. Kedua penataan tatalaksana. Ketiga, penataan sistem manajemen SDM.

Keempat penguatan akuntabilitas kinerja. Kelima, penguatan pengawasan. Keenam peningkatan kualitas pelayanan public. Dari keenam komponen tersebut,

hasilnya tahun 2020 ini Kejaksaan Negeri Sintang berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan akan meningkatkan capaian menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2021.

Atas hasil ini Imran menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Sintang dan Melawi yang telah turut mendukung Kejaksaan Negeri Sintang dalam capaian predikat Wilayah Bebas Korupsi . (fik)

 

Komentar

Detiksaga News