Tak Gunakan Masker, Pengunjung Warkop Dirapid Test

www.detiksaga.com, Sintang: Sintang: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, melalui Humas Dinas kesehatan Kabupaten Sintang Iwan Purwanto mengatakan pihaknya bersama instansi TNI Polri dan satpol PP melakukan razia penggunaan masker ke sejumlah kafe warung kopi dan tempat umum.

Langkah ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang.

Dinas kesehatan juga langsung melakukan rapid test kepada pengunjung kafe dari 102 orang dilakukan rapid test yang non reaktif boleh pulang dan dibekali masker.

“Khusus untuk 2 orang yang reaktif kita isolasi di Bandiklat, selanjutnya pagi hari di swab dan Alhamdulillah hasilnya negatif,” Jelas Iwan Purwanto, kamis (1/10/2020)

Pihaknya juga akan terus secara priodik melakukan penyuluhan penggunaan masker di ruang publik hingga selesainya batas waktu sosialisasi, nantinya tindakan lebih keras akan dilakukan sesuai perbup Nomor 60 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 110 Tahun 2020.

Sementara kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Martin Nandung, mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan agar masyarakat  patuh dan disiplin dalam menggunakan masker.

“Kami juga menghimbau agar Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Sintang sebagai pelayan masyarakat dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Gerakan disiplin menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan ini harus dimuai jajaran Pemkab Sintang. ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menggunakan  masker ini. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News