Polisi Belum Pastikan Penyebab Kebakaran Pasar, Warga Dengar Bunyi Ledakan di Gardu PLN

www.detiksaga.com,  Sintang: Wakapolres Sintang Kompol Alber Manurung, mengatakan belum dapat memastikan penyebab kebakaran 9 ruko di jalan partisipasi pasar Inpres Sintang yang terjadi  kamis, (1/10/2020) sore.

“Namun lokasi musibah kebakaran sudah kita lakukan police line dan dilanjutkan dengan tindakan penyelidikan lebih lanjut, kami menyampaikan dukacita dan prihatian atas musibah ini. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ungkapnya saat meninjau kebakaran bersama Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, jumat (2/10/2020)

Upaya pemadaman kebakaran dilakukan dengan menerjunkan mobil damkar ada 5 unit, 3 unit dari Busera, 1 unit mobil BNPB, dan 1 unit AWC Polres Sintang digunakan untuk melokalisir kebakaran.

“Kita kelililingi lokasi kebakaran ini. Ada yang memadamkan dari depan dan belakang mengingat di belakang ruko ini ada BRI dan rumah sakit,” Jelas Kompol Alber Manurung.

Sementara salah seorang warga di pasar inpres yang menolak namanya dipublikasikan mengatakan sebelum kebakaran terdengar ledakan dari arah gardu listrik di jalan Patimmura Sintang, ledakanya sangat keras sampai sampai orang yang mengendarai motor kaget dan jatuh, selanjutnya dan warga melihat ada percikan api di jaringan listrik depan ruko yang terbakar.

“Gardu PLN ini sudah lama berbunyi nyaring seperti ada yang kurang beres, Dimungkinkan ini menyebabkan kebakaran, tapi ini juga belum pasti ya,” katanya.

Ia juga mengatakan bangunan deretan ruko yang terbakar ini bangunan paling lama di kawasan ini usianya  lebih dari 35 tahun. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News