PLN Beri Diskon BP Hingga 75 Persen Bagi UMKM

www.detiksaga.com,  Sintang: Dalam upaya menumbuhkan  bisnis sektor Usaha Mikro Kecil Menengah dan  Industeri Kecil Menengah (UMKM/IKM), Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan diskon tambah daya 75 persen dari 4.500 VA hingga dengan 16.500 VA.

Manajer PLN Sintang Afriansyah Akbar mengatakan program ini merupakan kabar gembira untuk Electrizen yang memiliki usaha atau bisnis UMKM.

“PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75%! Program berlaku untuk pelanggan tarif bisnis dan Industri untuk penambahan daya dari 4.500 VA sampai dengan 16.500 VA,  promo tambah daya ini  hingga 3 Oktober 2020,” katanya, kamis (10/9/2020).

Program ini diharapkan dapat membantu UMKM maupun IKM dimasa pandemic covid-19, namun ini khusus untuk pelanggan di tariff bisnis, bukan rumah tangga, menurut Afriansyah Akbar bila ada warung–warung yang menggunakan tarif R (Rumah tangga) maka dapat dimigrasikan dulu menjadi tarif B (Bisnis).

“ Program ini cukup menguntungkan bagi para pelaku bisnis bila dibandingkan pada kondisi tarif normal,” ungkap Afriansyah.

Kendati  targetnya terbatas namun pihaknya tetap akan menerima bila ada UMKM dan IKM yang mengajukan BP.  Ia meyakinkan  saat ini PLN Sintang telah memiliki daya cukup untuk mengcover kebutuhan listrik di wilayah kerja PLN Sintang. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News