Hari ini, Dua Bapaslon Bupati Sintang Daftar ke KPU

www.detiksaga.com, Sintang: Dua pasang bakal calon Bapaslon Bupati Sintang dan wakil Bupati Sintang melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, jumat (4/8/2020).

Pasangan Askiman-Hatta yang diusung Partai Demokrat dan Hanura menjadi Bapason Pertama yang mendaftar di KPU Sintang, sekitar pukul 09.16 WIB. Sebelum memasuki kantor KPU Askiman- Hatta diperiksa dengan Thermogun pengecekan suhu tubuh, metal detektor, selanjutnya diarahkan langsung untuk cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Sementara Pasangan  Rumpak-Syarifuddin yang diusung PDI-P, PAN, Perindo dan Gerindra mendaftar sekitar pukul 13.43 WIB, Bapaslon ini  membawa masa dengan jumlah banyak namun KPU hanya memperbolehkan 40 orang yang masuk ke kantor KPU.

Komisioner KPU Sintang Karsinah mengatakan kedua Bapaslon ini telah diterima dan telah memenuhi syarat dan  lengkap, namun masih akan diverifikasi ulang oleh instansi terkait.

“ Kedua Bapaslon ini, sudah diarahkan melakukan pemeriksaan kesehatan di Pontianak, KPU akan membuka Pendaftaran hingga hari minggu tanggal 6 september hingga jam 12 malam,” kata Karsinah.

Pasangan Jarot- Sudianto (Jadi) yang diusung NasDem, Golkar, PKB, PPP, dijadwalkan akan melakukan pendaftaran di hari terakhir yakni hari  minggu, 6 september 2020.

Saat pendaftaran personel kepolisian menjaga ketat dan mengawasi seluruh jalannya tahapan pendaftaran. KPU Membatasi Para simpatisan dan koalisi partai yang hadir dan masuk ke halaman KPU dibatasi hanya untuk 40 orang saja. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News