Dinkes Sintang Fasilitasi Swab PCR Untuk Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati 4 Kabupaten

www.detiksaga.com,  Sintang:  Sebagai syarat awal pendaftran Calon Bupati dan Wakil Bupati diwajibkan melakukan Swab PCR.

Sejak, rabu (2/9/2020) Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang telah menerima permohonan tes Swab dari Beberapa bakal pasangan calon (Bapaslon).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr Harysinto Linoh mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang  mendukung dan memfasilitasi semua Bapaslon untuk tes swab PCR bagi 4 Kabupaten wilayah timur Kalbar yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

“Memang untuk semua Bapaslon di wajibkan untuk swab PCR di tahap awal. Bukan hanya di Sintang namun untuk empat kabupaten di timur Kalbar yang menyelenggarakan Pilkada,” katanya, kamis (3/9/2020).

Dari Melawi Bapaslon Bupati Melawi Dadi bersama bacalon wakil Bupati dan Bacalon Bupati Panji telah melakukan swab, dari Kabupaten Sekadau Bacalon Bupati Sekadau Aloysius dan Subandrio, Dari Sintang Bapaslon Rumpak dan Wakilnya sudah, Bapaslon Askiman dan wakilnya sudah sementara Bapaslon Jarot Winarno dan Sudianto belum,” ungkap  Harysinto.

Sampai saat ini kata Sinto hasil Swab sudah keluar seluruh Bapaslon yang sudah melakukan Swab aman bebas Covid-19.

KPU sendiri akan membuka pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang  4 hingga 6 September 2020, maka Sinto memperkirakan dalam tiga hari ini para Bapaslon akan melakukan Test Swab.

Sementara komisioner KPU Sintang Karsinah mengatakan, KPU akan mulai membuka pendaftaran Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Sintang 4 hingga 6 september 2020. KPU akan membatasi jumlah simpatisan dari partai pengusung yang akan mengantar Bapaslon hanya 40 orang. (fik)

Komentar

Detiksaga News