Dinkes Sintang Targetkan Rapid tes 12 ribu Petugas Penyelenggara Pemilu

www.detiksaga.com,  Sintang: Dinas kesehatan kabupaten Sintang sudah melakukan rapid test sekitar 2 ribu lebih para petugas penyelanggara pemilu kepala daerah Pilkada 2020 mulai dari tingkatan KPU-Bawaslu ke bawah.

Kepala dinas kesehatan Kabupaten Sintang dr Harysinto Linoh mengatakan ada 14 ribuan petugas penyelenggara pemilu mulai dari Bawaslu hingga KPU yang akan dirapid test.

“Rapid test dilakukan hingga tingkat kecamatan, desa hingga RT bila ada yang reaktif langsung diswab dan dibawa ke Sintang, awal September ini rapid test akan dilakukan kembali menyasar 12 ribu petugas penyelenggara pemilu,” kata Sinto.

Bila ada petugas yang menolak dilakukan rapid test maka mereka dieliminasi menjadi petugas penyelenggara pemilu dan diganti dengan orang lain.

“Sinto bersyukur saat ini Sintang memilki mobil combat PCR sehingga untuk yang terdeteksi reaktif langsung di swab dan tidak memerlukan waktu yang lama,” katanya.

Sementara komisioner KPU Sintang Karsinah mengatakan untuk petugas pemutakhiran data pemilih PPDP sudah seluruhnya dilakukan rapid test dan beberapa yang reaktif langsung diganti oleh petugas lainya. ( fik)

Komentar

Detiksaga News