Meriahkan HUT RI ke 75, Korem 121 /Abw Gelar Pesta Rakyat

www.detiksaga.com,  Sintang: Korem 121 Alambhanawanawai (Abw) melangsungkan pesta rakyat di lapangan Makorem 121/Abw jalan Pangeran Kuning No.1 Sintang, Sabtu (22/8/2020).

Saat membuka acara, Komandan Korem (Danrem) 121/Abw, Brigjen TNI Ronny mengatakan,  Kegiatan ini dapat dimaknai sebagai komitmen dan upaya TNI untuk mengingatkan bahwa seluruh komponen bangsa dan setiap warga negara memiliki tanggung jawab dalam pembelaan Negara.

“Niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar TNI untuk berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas,” katanya

Menurutnya, kemanunggalan TNI bersama rakyat dan kerjasama dengan segenap komponen masyarakat, adalah kunci kekuatan strategis dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 1205 Sintang Kol inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan kegiatan yang dipelopori Komandan Korem 121/Abw ini menunjukan perhatian Danrem terhadap masyarakat sekitar sehingga kegiatan ini melibatkan seluruh element masyarakat se-Kalbar.

“Dalam Event ini salah satu cara menghargai perjuangan pahlawan melalui berbagai kegiatan diantaranya, pertandingan sepak bola, Tenis meja, Menembak, Tarik Tambang , Offroad, Terabas dan Kirab merah putih di Sungai Kapuas, beliau ingin mengingatkan pada masyarakat bahwa hari kemerdekaan  harus disyukuri,” ungkapnya, sabtu (22/8/2020).

Dalam suasana kondisi Pandemi covid-19 ini memang kegiatan harus sesuai protokol kesehatan sehingga panitia mewajibkan semua yang hadir menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Hari ini kita tampilkan berbagai parade budaya di Kalimantan Barat seperti, Dayak, Melayu, Tionghoa, Jawa ini mengggambarkan Indonesia merupakan negara yang kaya akan beragam suku dengan nilai- nilai persatuan dan kesatuan semuanya harus  tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.

Beberapa anggota TNI juga kata Dandim, menggunakan busana daerah yang menunjukan TNI harus jadi perekat budaya bangsa untuk turut melestarikan budaya di tanah air. (fik)

Komentar

Detiksaga News