Bupati Sintang Terima Tiga Ekor Sapi Kurban Dari Pempov Kalbar

www.detiksaga.com, Sintang: Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan tiga ekor sapi pada pemerintah kabupaten Sintang yang ditujukan pada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Penyerahan bantuan ini disampaikan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan kesehatan Hewan provinsi Kalimantan Barat , Usmandi.

“ Ini bantuan pemerintah provinsi untuk masyarakat yang saat ini sedang kesulitan akibat terdapak bencana banjir. Rata rata perekor sapi kurban ini berbobot 250 kilogram sampai 300  kilogram,” Kata Usmandi, rabu (29/7/2020).

Bupati Sintang jarot Winarno menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Gubernur Kalimantan Barat atas bantuan sapi Kurban ini.

“ Ini merupakan perintah Allah dalam perayaan Idul Adha. Ada empat hikmah Idul Adha, yang pertama bersyukur atas rezeki, kesabaran atas perintah Allah seperti perintah menyembelih Hewan kurban yang di contohkan Nabi Ibrahim kepada putranya Ismail, dan yang paling penting yaitu nilai kepedulian antar sesama,” kata Jarot.

Penyerahan tiga ekor sapi ini kata Jarot salah satu bentuk kepedulian Pemimpin pada rakyatnya, namun demikian tidak mungkin seluruh masyarakat dapat menikmati daging ini tentunya aksn dipilih yang paling berhak.

Tiga Ekor sapi ini akan diserahkan pada tiga kecamatan yaitu Kecamatan Serawai, Kayan Hilir dan Kayan Hulu. Masyarakat di tiga kecamatan ini banyak yang terdampak banjir. (Anw/Fik)

Komentar

Detiksaga News