Tinjau Lokasi Kebakaran, Sekda Sintang : Bila Dibangun kembali Agar Lebih Indah

www.detiksaga.com,  Sintang: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyatakan, pemkab akan melaksanakan rapat koordinasi bersama unsur TNI menyusul kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Tugu Bank Indonesia pada hari minggu (26/7/2020) lalu.

” Selain TNI sebagai pemilik tanah, kami juga akan koordinasi dengan pihak kecamatan Sintang, apakah mereka sudah mendata masyarakat yang terdampak dari kebakaran ini,” kata Yosepha saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (28/7/2020)

Yosepha mengintruksikan kedepan pembangunan di lakosi tersebut harus memperhatikan keindahan baik dari segi bangunan maupun tata letaknya, terlebih lokasi tersebut berada di tengah pusat kota Sintang.

“Karena ini berada di tengah kota, kedepan ketika ada pembangunan sekalipun cafe non permanen, kita tetap memperhatikan keindahan,”harap yosepha.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap listrik serta hal-hal lainnya yang sering berpontensi besar menyebabkan musibah kebakaran. Terlebih memang di masa pandemi covid-19 ini masyarakat lebih banyak tinggal di rumah atau tempat usahanya.

“Mudah-mudahan kedepan hal ini tidak terulang lagi, apa lagi ini terkait dengan perekonomian masyarakat.  kondisi kita masih dalam rangka pemulihan. kabupaten Sintang baru akan menerapkan Full New normal pada 6 agustus,” ujarnya.

Kebakaran yang terjadi dikawasan Tugu Bank Indonesia ini memusnahkan sekitar 15 kios pedagang dari berbagai jenis usaha. Lokasi kios –kios yang terbakar ini dibangun diatas tanah milik TNI. Bangunan kios yang didirikan terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar.  (fik)

Tonton Peristiwa kebakaran Kawasan Tugu BI kebakaran

Komentar

Detiksaga News