Pemkab Melawi Terima Bantuan 14 Ton Beras Untuk Korban Banjir

www.detiksaga.com,  Melawi : Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi menerima Bantuan Beras 14 Ton dari Pemerintah Provinsi  Kalimantan Barat  untuk korban banjir.  Terdapat 7 Kecamatan yang terendam Banjir seperti Menukung, Ella Hilir, Sokan, Sayan, Tanah pinoh, Nanga Pinoh dan Kecamatan Belimbing.

Saat dihubungi  Rabu ( 15/7/2020), Bupati Melawi Panji mengatakan  bantuan ini merupakan wujud kepeduliaan Gubernur Kalbar yang melakukan aksi cepat dengan menginstruksikan jajaran OPD nya terutama Dinas Ketahanan Pangan, sosial dan BPBD untuk menyalurkan bantuan.

“ Beras 14 ton tersebut sudah kami terima dan dalam waktu dekat ini akan segera distribusikan untuk warga yang terdampak banjir . Selain itu pemkab Melawi saat ini sudah mengusulkan agar mendapatkan bantuan beras dari Badan Urusan Logistik (Bulog ), saat ini masih dalam proses .Pemkab Melawi meminta pada Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga medis dan Stok Obat-Obatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dampak dari bencana banjir ini.” Kata Panji. Rabu ( 15/7/2020).

Ditegaskan Panji  Pemkab Melawi  Melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Melawi  Sudah mendata  Warga yang terdampak banjir dan telah melakukan rapat koordinasi dengan Instansi terkait untuk penanganan selanjutnya. Selain itu menginstruksikan pada Camat guna membangun posko serta meminta organisasi masyarakat untuk bersama melakukan pengalanggan dana.

Ia juga menghimbau arga agar  selalu waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor , menginggat banjir susulan masih bisa terjadi.

“Berdasarkan Prediksi BMKG curah hujan pada bulan juli ini masih cukup tinggi dikabupaten Melawi” tambah Panji. (Ram)

 

 

 

 

Komentar

Detiksaga News