KPU Sintang Akan Merapid Test Seluruh Petugas PDP

www.detiksaga.com, Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sintang akan me-Reapid test 1.175 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tersebar di 14 kecamatan.

“Bila nantinya ada PPDP yang reaktif maka harus segera diganti,” ungkap Komisioner KPU Sintang Karsinah, kamis (9/7/2020).

KPU mengeluarkan aturan untuk mengganti petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang terdeteksi reaktif tanpa menunggu hasil swab.

“ Memang perlakuanya beda kalau untuk badan adhock yang lain seperti PPS masih diperbolehkan dengan Work From Home (WFH) tapi kalau PPDP langsung diganti,” tambahnya.

KPU masih menunggu kedatangan alat rapid test, mengingat khusus petugas yang akan melakukan rapid test adalah petugas dari dinas kesehatan kabupaten Sintang.

“Ditargetkan tanggal 11 juli 2020  ini seluruh PPDP di kabupaten sudah dirapid test sebab tanggal 12-14 sudah dilaksanakan Bimtek,” tambahnya.

Bila memang sulit dilakukan rapid test karea terkendala hal lain para petugas ini harus dibekali surat keterangan sehat dari tenaga medis atau dokter setempat. (fik)

Komentar

Detiksaga News