Camat Sintang Apresiasi Sikap Gotong Royong Warga Mertiguna

www.detiksaga.com, Sintang: Camat Sintang, Siti Musrikah menyatakan bangga kepada warga Sintang atas kepedulian dan sikap gotong royong dalam membantu masyarakat lainya yang sedang menghadapi kesulitan. Hanya perlu waktu satu hari warga berhasil mendirikan tempat tinggal layak bagi masyarakat lainya.

Hal tersebut dikatakan Siti Musrikah saat menyaksikan pembangunan gubuk rubuh yang ditinggali Johar (54) warga Desa Martiguna, Dusun Sungai Labi, kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang  Minggu (5/7/2020).

“ Warga secara bahu membahu menyiapkan material, Tenaga hingga makanan dalam pengerjaan tempat tinggal Johar, semuanya dilakukan secara gotong royong,” ungkap Siti Nusrikah minggu (5/7/2020).

Sebelumnya kondisinya tempat tinggal Johar sangat memperihatinkan. Sebagian besar pondasi gubuk sudah roboh. Beberapa tiang pancangnya juga sudah rapuh, bahkan untuk melindungi diri dari hujan hanya ditutup oleh plastik yang Ia bawa dari Badau.

Dalam bangunan ini tidak ada alas tidur, tempat masak pun dari kaleng  dan tempat minum dari botol mineral bekas, tidak ada selimut hanya satu satunya sarung yang dibawanya dari lubuk Antu Malaysia.

Keadaan ini baru diketahui warga dalam beberapa hari terakhir, Umi warga setempat baru mengetahui ada gubug hampir roboh yang ditinggali Johar. Menurutnya Johar memang bukan warga RT tersebut.

“Rasanya ndak masuk akal pondok nyaris roboh itu untuk tempat tinggal,” ujarnya.

Ia pun merasa bersukur kepedulian masyarakat secara kompak membangun tempat tinggal Johar dalam sehari, warganya sangat antusias bahu membahu merobohkan dan membangun baru tempat tinggal Johar.

Beberapa element masyarakat luar pun turut melakukan penggalangan dana dan mengumpulkan pakaian layak pakai yang di sumbangkan untuk sang kakek, hanya dalam dua hari Forum Komunikasi Masyarakat Sipil FKMS Kabupaten Sintang juga berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai dan sejumlah uang untuk meringankan beban Hidup Kakek Johar. (Fik)

Komentar

Detiksaga News