Ronny : Tatatanan Kehidupan Baru Perlu Dukungan Semua Pihak

www.detiksaga.com, Sintang: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyatakan Tatanan kehidupan baru yang dicanangkan pemerintah harus mampu dilakukan oleh setiap stake holder seperti masyarakat dan pengusaha.

Ronny mendukung konsep tatanan kehidupan baru yang dicanangkan pemerintah kabupaten Sintang mengingat apa yang dilakukan pemerintah sudah on the track, yaitu Tes Telusur dan Isolasi (TTI)

Ronny juga menyarankan ada baiknya diatur sanksi bagi masyarakat yang melanggar  seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, baik pada pengusahanya maupun pengunjung.

“ Saya pribadi menginginkan untuk menjaga disiplin masyarakat perlu menerapkan sanksi yang ringan seperti membayar denda 100 ribu rupiah  bila pengusaha tidak menyiapkan tempat duduk sesuai protokol kesehatan, atau 20 ribu rupiah  bila masyarakat tidak menggunakan masker,” ungkap ronny, senin (29/06/2020).

Pemerintah juga perlu menyiapkan aturan dari pemberian sanksi tersebut misalnya menyiapkan tanda terima  bukti pelanggaran, sehingga uangnya ini juga bisa masuk ke kas daerah.

Sejauh ini, Ronny melihat kerja keras tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang sudah sangat baik, dari kesembuhan pasien dan program TTI sangat baik dan siap menuju tatanan kehidupan baru.

“Sudah sangat luar biasa. Saya rasa Sintang kabupaten terbaik untuk penanganan Covid-19, namun ini juga harus dibarengi dengan partisipasi yang sama baiknya oleh masyarakat,” ujar Ronny.

Saat ini pemerintah Kabupaten Sintang tengah menyiapkan transisi menuju tatanan kehidupan baru. beberapa sektor yang akan direlaksasi, mulai dari sektor ekonomi, hingga pendidikan.

Dalam waktu dekat, Bupati Sintang Jarot Winarno akan menerbitkan SK Bupati tentang transisi menuju New Normal. ( fik)

Komentar

Detiksaga News