Satu Lagi Pasien Covid-19 di Sintang Sembuh

www.detiksaga.com, Sintang: Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mengumumkan satu lagi pasien Covid-19 sembuh setelah melalui 32 hari perawatan dua kali pemeriksaan Swab PCR Untan Pontianak yang menyatakan negatif.

Pasien ini bernama Hel Manus, warga Desa Nanga Bugau, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengatakan Berdasarkan pemeriksaan PCR di Untan pada 24 Juni kemarin, Hel Manus, konfirmasi 13 swabnya negatif dan dinyatakan sembuh.

Sebelumnya Lelaki berusia 68 tahun ini memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia untuk bekerja di sana.

“Pulang dari Malaysia, Helmanus menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Selanjutnya Ia langsung dievakuasi ke Sintang untuk menjalani isolasi mandiri di gedung diklat yang sudah disiapkan oleh pemerintah. pada 12 Juni, hasil pemeriksaan swab Hel Manus Positif Covid-19,” Jelas Sinto, kamis (25/06/2020) malam

Sinto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepeda Badan Pengelola Perbatasan kabupaten Sintang yang turut dalam membantu tim gugus penanganan covid-19 kabupaten Sintang dalam memberikan informasi tentang para TKI yang baru pulang dari Malaysia.

Dengan sembuhnya Pasien terkonfirmasi covid-19 ini maka di kabupaten Sintang saat ini sudah 6 orang dinyatakan sembuh dan tersisa 22 orang yang masih dilakukan isolasi.// ( Fik)

Komentar

Detiksaga News