Dinkes Sintang Rapid Test Masal di Pasar Raya

www.detiksaga.com, Sintang: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sintang melaksanakan rapid test massal  untuk para pedagang di Pasar Junjung Buih dan Pasar Raya, menyusul  adanya transmisi lokal cluster baru penyebaran covid-19 di Sintang.

Kegiatan ini juga intruksi Bupati langsung untuk melakukan TTI (Test Telusur Isolasi).

Rapid test dilaksanakan sabtu,(20/06/2020) pagi dengan menyasar sekitar 153 pedagang,

Humas Dinkes Kabupaten Sintang Iwan Purwanto, mengatakan, rapid test dilakukan untuk melihat sampai sejauh mana penyebaran COVID-19 di tempat-tempat umum.

Ini merupakan , rapid test kedua yang dilaksanakan dinas kesehatan di tempat umum. Sebelumnya Dinas Kesehatan sudah melakukan kegiatan serupa di Pasar Masuka.

” pedagang tidak perlu perlu takut rapid test, Malah, ini hanya cara deteksi dini untuk mengetahui kondisi sistim imun. Kami juga selalu mengimbau semua pedagang maupun masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas dimana pun terlebih ditempat umum seperti ini,” katanya.

Di pasar telah disediakan tempat cuci tangan, harapanya kata Iwan masyarakat menggunakan fasilitas ini dengan baik Dinas kesehatan juga menargetkan rapid test juga akan dilaksanakan di resto, kafe maupun warung kopi. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News