Layanan Dibuka, Puskesmas dan Kantor Layanan Publik Masih Sepi

www.detiksaga.com,  SINTANG: Aktifitas layanan public di Sintang terlihat normal, H plus 3 lebaran pantauan media ini di Puskesmas Tanjung puri Sintang layanan sudah dibuka sejak selasa,(26/05/2020) lalu.

Kendati demikian masyarakat yang berobat masih sepi, petugas tetap memberikan layanan dengan standar protocol kesehatan yakni menjaga jarak mengukur suhu tubuh diminta mencuci tangan hingga malakukan wawancara singkat terkait riwayat berpergian.

Petugas loket Puskesmas tanjung puri Sintang Lilis mengatakan  masyarakat yang melakukan kunjungan ke Puskesmas masih sepi, dimungkinkan masyarakat lebih memilih tidak dayang ke puskesmas bila hanya menderita penyakit ringan.

“ Sejak merebaknya Covid-19 masyarakat yang mengunjungi puskesmas berkurang, mungkin karena mereka merasa aman di rumah saja, bila pun ada kami melakukan scerining pada masyarakat yang bepergian dari luar kota saja,” katanya, rabu (27/05/2020).

Meski masih sepi atifitas perkantoran pemerintah pun sudah dibuka sejak selasa, ,(26/05/2020) lalu. Sejumlah kantor layanan public seperti  Disdukcapil dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu masih sepi. Assisten 1 Setda Sintang Yasser Arafat mengatakan sebagian pegawai besar pegawai dinas sudah masuk kantor.

Pemerintah kabupaten Sintang masih menerapkan WFH (Work Form Home) secara bergantian sehingga jadwal ini belum berubah.

“Sebagian pegawai masih melaksanakan kerja dari rumah, namun beberapa diantaranya terpaksa masuk kantor juga karena tuntutan pekerjaan,” kata Yasser.

Tahun ini, Bupati Sintang juga tidak melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) ke SKPD yang biasanya dilakukan pasca libur lebaran maupun tahun baru. (fik)

Komentar

Detiksaga News