Takbir Diatas Kapal, Bentuk Syukur Dihari Kemenangan

www.detiksaga.com, SINTANG: Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan  kondisi lebaran kali ini harus dijalani dengan secara ikhlas ditengah kondisi pandemic covid-19 ini.

Di Kabupaten Sintang Hari kemenagan Idulfitri ditandai dengan mengumandangkan Takbir ditengah Sungai Kapuas dengan menggunakan kapal wisata Pelangi zubair.

“Maka dalam menyambut hari kemenangan hendaklah mensyukurinya dengan menagungkan nama Allah melalui takbir namun keamanan tetap sesuai protocol kesehatab  harus menjaga jarak tetap menggunakan masker,” ungkap Bupati saat melepas kapal pelangi zubair di taman bungur depan pendopo Bupati Sintang, Sabtu (23/05/2020) malam.

Sekretaris Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang Kurniawan mengatakan takbiran diatas kapal motor baru pertama kalinya dilaksanakan di Sintang. Kegiatan ini salah satu cara memeriahkan malam takbiran di Sintang di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

“ Takbiran ini mengelilingi Sungai Melawi dan Kapuas selama selama satu jam dengan muatan sekitar 50 orang dengan pola physical distancing,“ ungkapnya.

Kurniawan juga mangatakan saat ini umat Islam tengah menghadapi keprihatinan karena pandemic covid-19, kumandang Takbir ini di kapal ini diharapkan jadi sedikit mengobati keinginan masyarakat untuk melakukan pawai takbir di jalan yang tidak diperbolehkan sesuai protocol kesehatan. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News