Bupati Sintang : Saat Pandemi Silaturahmi Dituntut Lebih Kreatif

www.detiksaga.com,  SINTANG: Dalam Suasana Idul Fitri Bupati Sintang Jarot Winarno mengingatkan masyarakat untuk tetap bertahan  mengikuti protocol kesehatan dengan mengurangi kerumunan dan bila memungkinkan bersilaturahmi menggunakan Aplikasi Vidio call dan aplikasi virtual lainya.

“ Idul fitri kali ini mengharuskan kita lebih kreatif tetap bersilaturahmi namun tetap mencegah transmisi corona tidak terjadi,” ujar Jarot Winarno sat berdialog menggunakan selulernya, senin(25/05/2020).

Pemerintah kabupaten Sintang dalam mengatasi corona ini dengan dua cara yaitu, mencari orang yang terinfeksi dan berpotensi menularkan pada orang lain kemudian diisolasi.

“Tes sebanyak-banyaknya, telusuri sedalam dalamnya dan Isolasi sebanyak-banyaknya sehingga orang orang berpotensi menularkan telah diamankan,” katanya.

Kedua, baru dilakukan dengan pembatasan sosial, tetapi tidak seluruh masyarakat Sintang dan di Indonesia ini disiplin sehingga akhirnya pemerintah mencari orang-orang yang berpotensi menularkan dan mengisolasinya.

“ Saat ini di kabupaten Sintang ada 6 orang yang telah terkonfirmasi positif corona, cara pemerintah kabupaten Sintang sudah benar karena semuanya terisolasi mandiri dan kita berharap enam orang ini segera sembuh,’ harapnya.

Saat ini masih ada 229 Orang Tanpa Gejala (OTG) mereka nyata telah kontak erat dengan orang yang terkena corona sehingga mereka reaktif, maka mereka diisolasi baik secara mandiri maupun di ruang-ruang yang telah disiapkan pemerintah. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News