Satu Lagi Warga Sintang Terkonfirmasi Positif Covid-19

www.detiksaga.com,  SINTANG: Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno kembali mengumumkan tambahan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab tenggorokan yang keluar pada Rabu, (20 Mei 2020).

Menurut Jarot, Ini satu-satunya Klaster Ijtima Petaling Jaya Kuala lumpur Malaysia, seorang laki-laki 41 tahun dari desa Kenyauk kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

“Orang Tanpa Gejala (OTG) 06 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Mess Diklat BKPSDM, setelah diisolasi 3 minggu dan kemaren hasil Swabnya keluar  yang bersangkutan positif,” kata Jarot Kamis (21/2020) siang.

“Yang bersangkutan diisolasi sejak  27 April 2020 lalu, selanjutnya pasein tersebut disebut terkonfirmasi 06. Karena Swabnya dilakukan 3 minggu lalu besok pasien akan kembali diswab dan mudah-mudahan hasilnya negative, dan segera dikembalikan ke desanya,” tambahnya.

Sebelumnya sudah dilakukan rapid test pada warga  pada 2 RT tempat  bersangkutan tinggal dan hasilnya non reaktif, Jarot mengatakan akan mengulangi rapid test lagi dan  berharap hasilnya non reaktif karena ini sudah lama.

Pasien terkonfirmasi 06 positif covid-19 ini sudah dipindahkan ke ruang isolasi mandiri ketat di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang.

Dengan penambahan satu positif covid-19, maka total pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sintang berjumlah 6 orang.

Turut mendampingi Bupati saat menyampaikan pengumuman di RSUD Ade M Joen Sintang, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Sintang dan  Forkopimcam Sepauk. (Anw/fik)

Komentar

Detiksaga News