Tulis Postingan Bupati Sintang Hoax, Bidan Ini Sampaikan Permohonan Maaf

www.detiksaga.com,  Sintang: Bidan yang  bertugas di Puskesdes (Pusat Kesehatan Desa) Lebak Ubah, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Kalbar, akhirnya menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada Bupati Sintang, Jarot Winarno dan masyarakat Kabupaten Sintang menyusul  story di whatsAppnya dengan meng-capture postingan instagram Jarot Winarno yang kemudian dilabeli Hoax olehnya.

Permohonan maaf tersebut direkam dalam video yang kemudian dipublikasikan oleh Dinas kesehatan kabupaten Sintang melalui media social Instagram. Terlihat Bidan Purnamasari di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sintang dr. Harysinto Linoh, MM, Kepala Puskesmas Pandan, Kecamatan Sungai Tebelian dr.Lise Pernikawati Sibue dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten  Sintang Yuli Sri Ayu di Posko Covid-19 Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,

“Saya bidan Purnama sari bertugas dipuskesdes Lebak ubah pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya, kepada bupati Sintang, dan juga warga Sintang, atas postingan saya pada story WA pada tanggal 14, Mei 2020, yang menyatakan postingan bupati Sintang di Instagram adalah hoax, Saya mengakui kesalahan saya. Dan sekali lagi menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada bupati. Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama” ucapanya.

Dalam vidio tersebut juga kepala Puskesmas Pandan Kecamatan Sungai Tebelian dr.Lise Pernikawati Sibue juga turut menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang dilakukan stafnya, Ia juga menyatakan akan melakukan pengawasan terhadap stafnya dalam menggunakan media social.

Bupati Sintang, Jarot Winarno memang kerap memposting berbagai kegiatannya dalam Instagramnya @Winarnojarot.

Terakhir,  Ia membuat unggahan beberapa foto dirinya berbincang dengan seorang santri Temboro, Magetan Jawa Timur.

“Anak laki-laki 12 tahun, Lebak Ubah, santri Temboro, pun harus melawan corona. Sempat berlinang air mata ketika kami ajak ngobrol,” tulis Jarot dimbuhi lirik lagu iwan fals berjudul Sore Tugu Pancoran.

Pada tanggal 14 Mei 2020, Bidan Purnamasari meng-capture postingan tersebut, di story WA –nya Ia  melabeli tulisan  Hoax dengan huruf warna merah. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News