Sijum Sintang Buka Kantin Makanan Gratis Sepanjang Ramadhan

www.detiksaga.com,  Sintang : Bulan Ramadhan menjadi ajang saling berlomba untuk berbuat amalan dan berbagai  kebaikan , Umat Islam menyadari besarnya pahala yang dijanjikan Allah untuk umatnya.

Ini pula yang membuat komunitas masyarakat muslim kabupaten Sintang melakukan berbagai kegiatan positif, saling berbagi kepada kaum dhuafa menjadi trend yang semakin meningkat di Sintang.

Komunitas Nasi Jum’at (Sijum) Sintang yang dalam dua tahun ini selalu berbagi makanan  setiap hari jum’at kepada masyarakat lainya.

Momentum ramadhan ini Sijum membuat kantin ramadhan yang menyediakan menu berbuka puasa dan sahur gratis di jalan PKP Mujahidin Sintang yang mulai dibuka hari pertama ramadhan, jumat (24/04/2020).

Bila melewati jalan PKP Mujahiddin Sintang akan terlihat tulisan yang cukup mencolok “ Ambil Gratis, Bayar Pakai Doa “. Disana terpajang berbagai menu makanan yang dapat diambil masyarakat secara gratis namun tetap dilayani oleh petugas yang berjaga.

“ Ini merupakan donasi dari masyarakat Sintang yang disalurkan disini,” ungkap Bahtiarni koordinator Sijum Sintang, jumat (24/04/2020) pagi.

Sijum ini didirikan sekitar dua tahun lalu dalam bentuk Yayasan kemanusiaan, di dalamnya bergabung masyarakat dari berbagai latar belakang yang memilki niat yang sama untuk berbagi.

“Sijum itu Komunitas Nasi Jumat, setiap jumat membagi nasi kotak ke Masjid- masjid sasaranya memulaiakan masjid, pada masa pandemi covid-19 ini kita membagikan Sembako kepada warga yang kurang mampu langsung ke sasaranya, rumah- rumah penduduk pada tukang becak, tukang parkir,” katanya.

Sementara untuk menu buka puasa baru dilaksanakan  hari pertama, menunya macam- macam ada kue- kue basah dan gorengan, dan juga menyediakan menu minuman esc ampur, es kopyor, syrup.

“Isya Allah ada yang datang karena kita informasikan melalui grup media social,” tambahnya.

Ia berharap langkah ini dapat meringankan beban hidup masyarakat ditengah pandemic covid-19, sebab saat ini pekerjaan sulit pelaku usaha banyak yang mengeluh penghasilan berkurang.

Bahtiarni juga mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah menyisihkan rezeki untuk berbagi meringankan beben hidup masyarakat lainya. ( fik)

Komentar

Detiksaga News