Penanganan Covid-19, Bupati Sintang Dukung Penundaan Pilkada 2020, Salurkan Bantuan Beras Hingga Berikan Intensif UMKM

www.detiksaga.com, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan mendukung sepenuhnya penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala derah (Pilkada) 2020 di Indonesia mengingat pandemi covid-19 memerlukan perhatian serius.

Dengan penundaan Pilkada 2020 Dana pelaksanaan Pilkada dapat dikonsentrasikan pada  penanganan Pandemi covid-19 dengan demikian pemerintah dan masyarakat lebih fokus  untuk mencegah covid-19 termasuk di kabupaten Sintang.

Sebelumnya Bupati Sintang Jarot Winarno juga telah menetapkan Status Kejadian Luar Biasa  (KLB) Penanganan Covid-19 di kabupaten Sintang.

Baca juga :Pemkab Sintang Tetapkan KLB Covid-19

Konsekwensi dari langkah ini akan berdampak pada ekonomi masyarakat untuk itu, kata Jarot  pemerintah kabupaten Sintang memberikan intensif kepada pelaku UMKM berupa keringanan  pembayaran sewa lapak, kios dan ruko sebesar 50 persen untuk pedagang yang berada di kawasan pasar Pemda.

“Pemkab juga memberikan keringanan  pajak dan retribusi daerah bagi semua pelaku usaha,” Ujarnya, Selasa (31/03/2020)

Pemerintah juga memberikan program jaringan pengamanan sosial di semua OPD terkait.

“ Segera akan menyalurkan bantuan 100 Ton beras bagi keluarga yang berpotensi terkena dampak Covis-19 selain itu memberikan bantuan beras 10 kg tahap pertama bagi 57.872 Kepala Keluarga miskin yang berasal dari Bansos pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,”  ucap Jarot . (fik)

Komentar

Detiksaga News