Dinkes Kalbar Umumkan Lima Pasien Baru Terkonfirmasi Covid-19, Satu Berada di RSUD Sintang

www.detiksaga.com, Sintang: Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  dari dua PDP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ade M Joen Sintang terkonfirmasi (Positif) Covid -19.

Sementara PDP 1 dinyatakan negatif kondisi pasien sehat dan diperbolehkan pulang.

Melalui vidio yang diunggah di media sosial kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengumumkan lima tambahan baru pasien yang terkonfirmasi (positif) Covid-19 di Kalbar.

Sehingga total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar sudah mencapai sembilan orang.

Dari sembilan kasus, dua sudah dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia dan lima masih diisolasi di beberapa Rumah Sakit di Kalbar.

“Hari ini tanggal 29 maret 2020 kita baru saja menerima pemberitahuan dari Kementerian kesehatan tentang beberapa pasien, konfirmasi covid 19. Untuk kalimantan barat ada tambahan kasus 05, merupakan seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), laki-laki berusia 55 tahun yang dirawat di RS Ade M Djoen Sintang. Lalu untuk kasus 06 merupakan wanita berusia 69 tahun yang sebelumnya menjadi PDP di RSUD Soedarso Pontianak dan telah meninggal dunia. PDP terkonfirmasi ini telah meninggal pada tanggal 21 Maret 2020,” terangnya.

Lalu untuk kasus terkonfirmasi 07 merupakan PDP wanita berusia 52 tahun yang sedang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang. Kemudian untuk kasus terkonfirmasi 08 merupakan PDP laki-laki berusia 50 tahun. Yang bersangkutan sempat dirawat di RSUD Soedarso namun telah dinyatakan meninggal dunia pada 25 Maret tahun 2020.

Sementara kasus 09 merupakan sorang laki-laki berusia 25 tahun. Merupakan teman kerja atau kontak langsung dengan kasus terkonfirmasi 01 yang sama-sama dirawat di RSUD Soedarso.

“Jadi sampai 29 Maret 2020 di Provinsi Kalbar, terdapat sembilan kasus terkonfirmasi Covid-19, dua kasus dinyatakan sembuh, dua kasus telah meninggal dunia dan lima kasus sedang diisolasi di RS,” ugkapnya.

Sementara informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang yang diteruskan oleh Prokopim Sintang menyebutkan, PDP 1 Kondisi stabil, hasil SWAB tenggorokan Negatif, rencana di pulangkan pada Senin, 30 Maret 2020

PDP 2  kondisi stabil, infus sudah di lepas, mampu beraktivitas, hasil SWAB tenggorolan terkonfirmasi Positif Covid-19 dan saat ini masih dalam proses perawatan di ruang isolasi RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno akan menyampaikan konfrensi Pers pada Senin 30 Maret 2020 terkait hasil Swab PDP 2 yang terkonfirmasi Positif Covid-19. (fik)

Komentar

Detiksaga News