Disperindag Sintang Jamin Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

www.detiksaga.com, Sintang: Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sintang Sudirman menjamin stok kebutuhan pokok di Kabupaten Sintang aman hingga lebaran.

Seusai melakukan pemantauan ke sejumlah toko dan gudang di kabupaten Sintang Sudirman menyatakan harga-harga barang pun relative stabil, hanya gula pasir yang naik drastis akibat stoknya terbatas.

“Untuk komoditas lainya aman, hanya gula yang mahal akibat langka, beras pun masih dalam kondisi aman hingga hari raya idulfitri,” ungkapnya.

Peninjauan pasar ini, menurut Sudirman merupakan langkah antisipasi  untuk mengetahui sejauh mana covid-19 berpengaruh dengan ekonomi masyarakat, Pemerintah daerah kabupaten Sintang juga meninjau   perlengkapan pencegahan nya,  seperti masker, handsanitizer yang masih kurang.

Sementara Wakil Bupati sintang Drs. Askiman menghimbau, masyarakat Kabupaten Sintang, untuk tidak panik dengan informasi Covid 19 ini,  Kabupaten Sintang menurut Askiman masih dalam kondisi aman” masih dalam zona hijau. (fik)

Komentar

Detiksaga News