Hoax Makan Telur cegah Corona Bikin Heboh Warga Sintang

www.detiksaga.com, Sintang: Warga Sintang Kalimantan Barat heboh atas isu Hoax yang beredar di media social. Dalam seharian rabu, (26/03/2020) kemarin, warga Sintang memborong telur di sejumlah pasar dan toko menyusul beredarnya berita di Media Sosial Facebook bahwa ada seorang wanita yang melahirkan dan anak yang dilahirkan bisa berbicara, anak itupun mengatakan bahwa jika ingin selamat dan terhindar dari Virus Corona, rebuslah telur kemudian makanlah sebelum jam 12 malam  rabu, (26/03/2020).

Bukan hanya di FB, Hoax ini juga beredar di IG, yang sempat dipercayai masyarakat, Hoax ini pun bersamaan dengan isu Hoax penutupan pasar di Sintang, tak ayal lagi warga Sintang memborong bahan makanan di Sintang dan telur.

Kepanikan warga memborong telur juga tersiar hingga pelosok Kapuas hulu Kalimantan Barat, menurut beberapa sumber mengatakan warga sempat mengedor warung malam- malam untuk mencari telur.

Isu Hoax ini juga terjadi dengan berbagai versi dan  di sebagian besar masyarakat di Indonesia.  warga +62 langsung geger sampai kesemua penjuru tanah air.

“Kami jam 11 malam mengingatkan warga untuk makan telor, dan jangan minum dulu, makan telr rebus ini berkhasiat sembuhkan corona, karena batas akhirnya jam 12 malam, akhirnya malam malam kami merebus telur, bahkan ada yang keluyuran mencari telur,” ujar Tini warga Sintang, kamis (27/03/2020).

Berita yang belum jelas kebenarannya ini menjadi viral di media sosial dan menjadi berita hangat dimasyarakat dan warga +62.

Berita hoax ini secepat kilat tersebar dimedia sosial dan sampai saat ini belum jelas dari mana sumber informasi ini berasal. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News