Pasien Suspect Corona di RSUD Sintang Bertambah Satu

www.detiksaga.com, Rumah Sakit Ade M Joen Sintang kembali menerima 1 orang pasien suspect corona dari kabupaten Sanggau Kalimantan barat yang dirujuk, rabu (18/03/2020) malam.

Direktur Rumah Sakit Ade M Joen Sintang dr Rosa Trivina mengatakan pihaknya telah mengambil langkah-langkah perawatan standar layanan covid-19, dengan masuknya satu pasien dalam pengawasan ini maka dengan demikian ada dua pasien dalam pengawasan yang dirawat ruang Isolasi Rumah Sakit Ade M Joen Sintang.

“ Setelah dilihat dokter spesialis di Sintang, maka pasien ini masuk dalam kreteria observasi, sebelumnya pasien akan di bawa ke Pontianak namun pertimbangan wilayah yang berdekatan maka dirujuk ke kabupaten Sintang,” katanya, kamis (19/03/2020).

Update harian kasus virus corona dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang sampai hari kamis 19 maret 2020 merilis terdapat 360 Orang Dalam Pemantauan, 2 Orang Pasien Dalam Pemantauan sementara kasus Positif corona masih nol.

RSUD Ade M. Djoen Sintang merupakan salah satu dari 132 rumah sakit rujukan nasional yang di tunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan untuk penanganan kasus Covid-19 atau corona virus, secara khusus di wilayah Timur Kalbar. (fik)

Komentar

Detiksaga News