Tim SMAN 2 Sintang Juara IMM Futsal Competition 2020

www.detiksaga.com, Sintang: Tim Futsal Pangeran dipenogoro dari SMA Negeri 2 Sintang keluar sebagai juara pada Kompetisi Futsal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kapuas Raya  yang dilaksanakan di Indoor Apang Semangai Sintang, Sabtu (15/02/2020) malam.

Tim Pangeran diponegoro ini berhasil mengkandaskan perlawanan Tim King Salman dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sintang pada laga final dengan skor 2-1. Laga final berlangsung seru ratusan suporter dari kedua tim hadir memadati Indoor Sintang.

Ketua Panitian IMM Futsal Competition 2020 Erga Ofiananda mengatakan kegiatan ini puncak rangkaian kegiatan milad IMM ke-56 dan merupakan  tahun ke dua yang dilaksanakan di Sintang.

“Sepanjang pertandingan terdapat 45 tim dari wilayah Kapuas Raya memeriahkan ajang ini, Tim – tim yang turut bertanding bukan saja dari Sintang melainkan dari Kabupaten Melawi dan Kapuas Hulu,” ungkapnya, sabtu (15/02/2020) malam.

Sepanjang pelaksanaan pertandingan tim- tim yang bertanding cukup sportif,  Erga mengatakan, apa yang dilakukan ini salah satu upaya mengembangkan dunia olahraga futsal.

“Olahraga futsal di Sintang merupakan olahraga yang digemari anak muda Sintang, ini juga di buktikan dengan prestasi yang cukup baik pada olahraga sepakbola mini ini,” katanya.

Dalam sambutanya pada acara penutupan IMM Futsal Comppetion, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Sintang DR. Hendrika menyambut baik kegiatan positif ini, menurutnya anak muda merupakan agen of change yang mampu membuat perubahan terhadap daerah.

Olahraga merupakan kegiatan positif, Ia juga menyatakan terimakasih kepada IMM Kapuas Raya yang telah membantu pemerintah dalam mengembangkan Olahraga prestasi.

“Melalui Olahraga, anak- anak muda akan berfikir positif, sportif dan terhindar dari pergaulan negatif,” katanya.

Panitia juga memberikan apresiasi pada suporter paling kreatif namun paling tertib yakni suporter dari MAN 1 Sintang. Juara 1 pada kompetisi ini Tim Pangeran Diponegoro dari SMA Negeri 2 Sintang, Juara 2 King Salman dari MAN 1 Sintang, Juara 3 KH Ahmad Dahlan dari SMK Muhammadiyah Sintang dan Juara 4 Tim SMANTA Sintang. (fik)

Komentar

Detiksaga News