AMSI Diusulkan Jadi Anggota Dewan Pers

www.detiksaga.com, Sintang: Dewan Pers menerima pengajuan tiga organisasi untuk menjadi anggota Dewan Pers. Termasuk  salah satunya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Ketua AMSI Kalimantan barat Kundori mengatakan untuk bisa diterima menjadi anggota Dewan Pers, AMSI harus memenuhi sejumlah persyaratan sebagaimana telah diatur dalam Peraturan Dewan Pers.

AMSI yang   telah memberikan kontribusi  pada Dewan Pers, terutama dalam mendorong perusahaan pers, khususnya media siber (online) agar terus membaik dari sisi tata kelola perusahaan maupun praktik jurnalistiknya.

“AMSI membantu dewan pers untuk melakukan  verifikasi media siber yang jumlahnya ribuan, kerja ini tidak dapat dilakukan dewan Pers sendiri karena jumlahnya mencapai ribuan,” ungkapnya, saar dihibungi via selulernya senin (10/02/2020)

AMSI juga telah memberikan masukan dalam diskusi formal pada acara hari pers di Banjarmasin agar media siber tidak dirugikan akibat hadirnya media social yang cendrung melakukan usaha-usaha komersil.

“ Media Indonesia memang terbantu dengan adanya media social namun apa sih yang didapatkan media mainstream dalam sisi keuntungan, dan tidak memiliki pendapatan, kami juga ingin memberikan kejelasan bagi hasil dari periklanan semacam adanya agen iklan,” tutupnya.

Saat ini AMSI memiliki sekurang-kurangnya 200 anggota perusahaan media yang tersebar di minimal 15 cabang kota atau provinsi di Indonesia. (fik)

Komentar

Detiksaga News