Dinkes Sintang Terus Pantau Kesehatan Fitri

www.detiksaga.com, Sintang: Dinas Kesehatan kabupaten Sintang terus memantau kesehatan Fitri Ariyasti Mahasiswi asal Sintang yang baru tiba dari kota Hefie China selama 14 hari yang merupakan  masa inkubasi virus.

Kepala Bagian Pemberantasan dan  Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Darmadi, M. Kes  mengatakan baru delapan hari sejak Fitri tiba di Sintang pihaknya secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan Fitri Ariyasti.

Meski dinyatakan negatif Corona, Fitri diminta untuk beristirahat dirumah dan tidak terlalu banyak keluar.

Darmadi juga mengatakan tidak perlu masyarakat khawatir yang berlebihan terhadap virus corona mengingat Indonesia beriklim tropis sehingga kecendrungan virus sulit bertahan pada kondisi matahari yang bersinar terik.

Kota Hefei tempat kuliah Fitri terdapat 59 Orang yang terinveksi virus Corona (data update 2 januari 2020) . Gadis berusia 25 tahun ini pulang ke Indonesia pada 27 Januari lalu, dan tiba di Kabupaten Sintang pada 28 Januari 2020.

Fitri berkuliah di Universitas Of Science And Technology Of China pasca merebaknya kasus corona Ia sudah lebih dulu pulang ke Indonesia kendati demikian melalui pemerksaan yang cukup ketat.  (Fik)

Komentar

Detiksaga News